Polresta Banjarmasin Akan Lakukan Patroli Skala Besar Selama Ramadan, Ini Sasarannya


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINPolresta Banjarmasin telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadan 1443 H di kota setempat.

    Seperti melakukan Patroli skala besar dan pengamanan kegiatan di setiap masjid.

    Hal itu, diutarakan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., saat mengikuti rapat menyambut bulan Ramadan bersama Pemko Banjarmasin bertempat di Hotel Roditha. Selasa (29/3/2022) siang.

    Kapolresta memaparkan bahwa masyarakat Kota Banjarmasin sudah sangat rindu akan suasana Ramadhan seperti Tarawih berjamaah dimesjid.

    “Kami ingin menjaga khusyuk, aman dan nyaman selama bulan suci Ramadan, ” paparnya.

    Meski Ramadhan tahun ini tidak ada larangan untuk melaksanakan Tarawih d mesjid, Sabana berharap masyarakat tetap taat akan protokol kesehatan.

    “Nanti petugas yang tergabung dalam Operasi Yustisi, untuk mengingatkan dan saat pelaksanaan kita tetap ramah dan humanis, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

    “Sembari imbau dan ajak masyarakat yang belum bervaksin agar segera bervaksin akan kami galakan,” tambahnya.

    Di samping itu, pihaknya juga telah membentuk tim patroli siang dan malam untuk mengantisipasi balap liar, tawuran dan potensi gangguan kamtibmas lainnya.

    Kemudian juga melarang masyarakat untuk memperjualbelikan, menggunakan ataupun menyalakan petasan sesuai aturan yang berlaku. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Belasan Ribu Relawan Dozer Siap Menangkan Pilkada di 6 Kabupaten Kota di Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI