Liga 3 Putaran Nasional Babak 16 Besar Berakhir, Ini Tim yang Lolos ke Final dan Raih Tiket Liga 2


WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sebanyak 16 tim telah mengakhiri perjuangan mereka di babak 16 besar kompetisi Liga 3 putaran nasional.

Delapan tim usai menjalani laga mereka hari Minggu (13/3) di Gresik dan Sidoarjo.

Dua tim melaju ke babak semi final sedangkan empat tim berhak memegang tiket untuk bisa berlaga di Liga 2 musim depan.

Karo United yang menjadi juara di Grup BB dan Mataram Utama yang menjadi pemimpin klasemen Grup DD berhak melanjutkan ke babak semi final.

Laga pertama hari ini dibuka dengan kemenangan tipis 2-1 Karo United atas Persikab Kab Bandung. Dua gol Karo dicetak oleh Muhammad Putra Agung menit ke-28’ dan 45’, sementara satu gol Persikab dicetak oleh Dwiki Mardiyanto pada menit ke-49’. Pertarungan keduanya berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik.

“Kita apresiasi anak-anak atas perjuangannya, mengejar target untuk liga 2 sudah berhasil, selanjutnya partai semi final, kemudian final dan menjadi juara,” kata pelatih Karo United, Suharto AD.

Di pertandingan lain, Mataram Utama sukses menang besar 4-1 atas Persidago Gorontalo. Martua Sandeni Sidabutar membuka pesta gol Mataram Utama di menit ke-24’, kemudian Aruna Brama Siwi menit ke-33’, Lukman Yusuf Rahmawan menit ke-52’ dan Harry Kusuma Silaban menit ke-77’. Satu gol Persidago dicetak oleh Muh. Triyadi di menit ke-30’.

“Hasil ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan, kami semua mengucap syukur Alhamdulillah bisa ke Liga 2. InsyaaAllah kita akan terus memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” kata Asisten pelatih Mataram Utama, Johan Yoga.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini