Peringatan Dini BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di 8 Wilayah Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Hujan deras disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk 8 wilayah di Kalimantan Selatan.

    Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG berlaku hari ini hingga dini hari besok, delapan wilayah tersebut berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat.

    Adapun ke depalan wilayah tersebut, adalah Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tapin, dan Kabupaten Kotabaru.

    Potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada singa/sore hari diprakirakan terjadi di Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Tapin.

    Sementara potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada malam hari diprakirakan terjadi di Kotabaru, Tanah Laut, Tapin, Barito Kuala dan sekitarnya.

    BMKG juga mencatat suhu udara untuk wilayah Kalsel hari ini berkisar antara 24 hingga 31 derajat Celcius.

    Untuk cuaca kota-kota besar di Kalsel, yakni Amuntai, Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Marabahan, Martapura, Paringin, Pelaihari, Rantau, dan Tanjung, diprakirakan berawan dan cerah berawan pada pagi hari.

    Sementara pada siang hari Amuntai, Barabai, Kandangan, Kotabaru, Paringin, dan Tanjung diperkirakan hujan ringan.

    Sementara hujan disertai petir pada siang/sore diperkirakan terjadi di Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Marabahan, Martapura, Pelaihari, dan Rantau.

    Baca Juga :   Bupati Balangan Serahkan Bantuan Sosial kepada Sejumlah Panti Asuhan Anak Yatim

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI