Polisi Blokir Jalan DI Panjaitan, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin diback up Polda Kalimantan Selatan melakukan pemblokiran Jalan DI Panjaitan, khususnya depan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel.

    Pemblokiran jalan ini, terkait rencana unjuk rasa Aksi Bela Islam Kalsel yang akan menggeruduk Kanwil Kemenag Kalsel, Jumat (4/3/2022).

    Pantauan wartabanjar.com, arus lalu lintas menuju Jalan DI Panjaitan dialihkan.

    Pengendara dari arah Pasar Lama dan dari kawasan kuliner Jalan Tarakan yang hendak menuju Jalan DI Panjaitan diarahkan ke Jalan Keramaian menuju Nol Kilometer.

    Sementara, dari Jalan AS Musaffa langsung diarahkan ke Jalan Jenderal Sudirman.

    Begitu juga dari Jalan Jenderal Sudirman langsung diarahkan ke Jalan AS Musaffa.

    Diberitakan sebelumnya, Aksi Bela Islam Kalsel berencana hari ini, Jumat (4/3/2022), akan menggeruduk Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel.

    Broadcast yang diterima wartabanjar.com, aksi ‘Gerakan Geruduk Kemenag Kalsel’ ini akan dilaksanakan setelah sholat Jumat.

    “Aksi dimulai setelah shalat Jumat, titik kumpul Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin,” begitu bunyi broadcast yang beredar di WA grup.

    Disebutkan juga, massa nantinyja akan longmarch dari Masjid Raya Sabilal Muhtadin menuju Kantor Kemenag Kalsel di Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin.

    Tujuan aksi ini, menuntut Men teri Agama RI segere mencabut aturan Kemenag No 05 Tahun 2022 tentang Pengaturan Pengeras Suara.

    Aksi ini juga mengutuk keras atas perbuatan dan ucapan Menteri Agama yang menganalogikan panggilan suaran azan dengan gonggongan anjing.

    Baca Juga :   Api Berkobar di Alalak Tengah Banjarmasin Hanguskan Rumah Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI