Kebakaran di Desa Sungai Riam RT 2 Pelaihari, Diduga Ini Penyebabnya

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Kebakaran terjadi di Desa Sungai Riam RT 2 Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah laut  Provinsi Kalimantan Selatan sekitar pukul 08.20 Wita, Minggu (27/2/2022).

    Unit Damkar SatPol PP, BPBD, serta unit relawan R2T, BPK Publik, BPK Balerejo, BPK Palam serta TNI dan Polisi dibantu warga sekitar sigap memadamkan kobaran api yang mulai menjalar tersebut.

    Kabid Damkar Pada Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Laut, Toni Permana kepada wartabanjar.com menyampaikan, begitu menerima laporan dari masyarakat Desa Sungai Riam bahwa ada kebakaran pemukiman di Desanya, anggota langsung meluncur untuk melakukan pemadaman.

    Obyek yang terbakar adalah dua buah bangunan rumah permanen, pemiliknya Usai dan Mahmud, serta satu buah gudang penggilingan padi milik Apul.

    “Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari arus listrik di daerah dapur, karena waktu kebakaran, pemilik rumah tidur di kebun dan tidak ada aktifitas menyalakan api waktu ditinggalkan, dan pada awal damkar memadamkan pun di daerah dapur,” jelasnya.

    Dia menambahkan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran tersebut. (ehn)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI