Jembatan Alalak Tak Kunjung Terang, Rosehan Minta BPJN Kalsel Segera Ganti Lampu Jembatan Dengan Yang Baru

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Dua pekan lebih sudah suasana gelap gulita menyelimuti Jembatan Sei Alalak yang tak tahu kejelasannya kapan akan terang kembali.

Pasalnya, sejak dikabarkan hilangnya kabel utilitas lampu penerangan Jembatan Sei Alalak, karena digondol maling, hingga saat ini masih dalam kondisi gelap gulita tanpa ada cahaya lampu yang menerangi ruas jalan di jembatan yang sekarang menjadi salah satu ikon Kalimantan Selatan (Kalsel) dan diresmikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, beberapa waktu yang lalu itu.

Saat dihubungi wartabanjar.com, Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Rosehan Noor Bahri mengatakan kalau pihak BPJN Kalsel harus bertanggung jawab atas matinya lampu penerangan Jembatan Sei Alalak.

“Jangan menunggu dan menyalahkan pihak yang lain, terkait masalah tersebut,” ujar Rosehan, kepada wartabanjar.com, Kamis (17/2/2022) siang.

“Mungkin langkah pertama yang dapat dilakukan adalah meminta pertanggungjawaban dari pihak kontraktor, apabila masih dalam tahap pemeliharaan,” tambahnya.

Namun apabila sudah diserahkan ke BPJN Kalsel, kata Rosehan, setidaknya BPJN bisa mencari jalan alternatif sementara untuk mengatasi kondisi gelapnya Jembatan Sei Alalak tersebut.

“Suka tidak suka itu kan sudah jadi tanggung jawab pihak balai jalan, setidaknya bisa mencari talangan dulu untuk memperbaiki atau mengganti kerusakannya,” kata Rosehan.

Menurut Rosehan, jembatan ini untuk kepentingan orang banyak, dengan kondisinya gelap gulita seperti yang terjadi saat ini, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lantas siapa yang akan bertanggung jawab.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini