Tim SAR PMI Turut Lakukan Penyisiran Cari Korban Tenggelam di Bawah Jembatan Basit

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ada 15 personil SAR PMI Kota Banjarmasin turut serta dalam proses pencarian korban tenggelam di Sungai Alalak, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (16/2/2022).

Mereka bekoordinasi dengan SAR (Basarnas), relawan dan instansi terkait lainnya di lokasi. Personil SAR PMI Kota Banjarmasin turut melakukan penyisiran dan membantu transportasi dari pelabuhan.

Perwakilan SAR PMI Kota Banjarmasin, Rai Armin Ramadhan mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan data lapangan dan sudah mempersiapkan sarana umum seperti satu unit ambulans untuk evakuasi, satu unit ambulans untuk pelayanan.

“Penyisiran menggunakan satu unit perahu karet dengan emsin mopel Tohatsu 9,8 PK. Hingga malam ini masih melakukan penyisiran,” katanya.

Diwartakan sebelumnya, korban tenggelam bernama Muhammad Yunus (24).

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 17.30 Wita terlihat tim gabungan Basarnas, BPBD Kota Banjarmasin, Satpolairud Polresta Banjarmasin dibantu dengan relawan emergency masih melakukan penyisiran di sepanjang sungai Alalak.

Korban tenggelam di Sungai Alalak, tepatnya di bawah jembatan Sei Alalak, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, sekira pukul 20.30 wita, Selasa (15/2/2022). (ehn)

Editor : Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini