Mulai 14 Februari, Pengguna Bus Rapid Transit Dihimbau Lakukan Pembayaran Digital Menggunakan QRIS

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pengguna Bus Rapid Transit (BRT) dihimbau melakukan pembayaran digital menggunakan QRIS. Dinas Perhubunggan Kalimantan Selatan mulai 14 Februari 2021 menghadirkan sistem pembayaran digital ini.

    Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, Rusdiansyah menghimbau pengguna BRT Banjarbaru turut mendukung program pembayaran melalui QRIS ini. Agar nantinya saat menggunakan BRT tidak terkejut jika ada perubahan pembayaran.

    Dengan QRIS, Rusdi mengatakan pengguna layanan dapat menggunakan berbagai macam dompet digital seperti OVO, Dana, LinkAja, Gopay, dan Shopee Pay.

    “Di dalam bus BRT sudah kita sediakan kode barcode, pengguna tinggal scan dan menunjukkan ke petugas,” ujar Rusdi, beberapa hari lalu dikutip dari MC Kalsel.

    Rusdi pun mengatakan pembayaran digital layanan transportasi massal merupakan inovasi yang coba dihadirkan Dinas Perhubungan Kalsel untuk memudahkan masyarakat, sekaligus upaya memutus penyebaran COVID-19 dengan meminimalkan interaksi.

    Berdasarkan data tahun 2021, BRT cukup diminati masyarakat dengan total penumpang 38.244 orang, baik dewasa maupun anak-anak.

    “Pembayaran tunai bukan berarti kita hilangkan, namun kita mendorong masyarakat untuk menggunakan QRIS,” ucap Rusdi. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI