Cek Rute Bus BTS, Beroperasional di 4 Koridor Baru Banjarbakula

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalsel telah menerima 10 bus dengan skema Buy The Service (BTS), dan akan menerima 75 bus BTS secara bertahap. Angkutan massal ini rencananya akan diluncurkan (22/12/2021) besok.

    Nantinya akan beroperasi di empat koridor baru. Yakni melintasi terminal Km 17 Gambut Barakat terminal Simpang Empat, Siring Km 0 Banjarmasin – terminal Km 17 Gambut Barakat, terminal Handil Bakti – terminal Km 6 – simpang empat trans, dan terminal Km 17 Gambut Barakat – simpang tiga Bentok (bundaran Lik-Liang Anggang).

    Kehadiran bus BTS tidak akan mempengaruhi operasional BRT yang beroperasi di enam koridor.

    Nantinya, BRT koridornya akan digeser yaitu bandara – terminal Km 17 Gambut Barakat), serta terminal Km 17 Gambut Barakat ke Martapura melalui jalur Trikora.

    Sekretaris Dinas Perhubungan Kalsel, Mirhansyah dikutip dari MC Kalsel mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan bersiap menghadirkan angkutan massal dengan skema Buy The Service (BTS) yang rencananya akan beroperasi di wilayah Banjarbakula.

    Hadirnya bus dengan skema BTS menyusul Bus Rapid Transit (BRT) yang telah beroperasi sejak 2019 lalu, guna menghadirkan sistem transportasi perkotaan yang lebih baik.

    “Diharapkan dari penyediaan layanan BTS ini dapat mendorong masyarakat agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga, dapat memangkas pengaturan ruang jalan, ruang parkir, waktu, serta biaya,” katanya. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Air Leding Mati di Wilayah Banjarbaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI