Piala AFF 2020: Menang Besar Atas Kamboja, Ketum PSSI Beri Catatan untuk Skuad Garuda


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Meski menang 4-2 atas Kamboja, penampilan timnas Indonesia pada laga perdana Piala AFF Suzuki 2020 belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

    Fisik menjadi salah satu kendala tim asuhan Shin Tae-yong itu.

    Meskipun begitu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kemenangan perdana tersebut.

    Pada laga itu, empat gol Indonesia dilesakkan Rahmad Irianto pada menit ke-5 dan 32, Evan Dimas Darmono 18’, dan Ramai Rumakiek 53’.

    Sedangkan gol Kamboja dilesakkan Yue Safy menit ke-37 dan Prak Mony Udom 60’.

    “Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan.

    Iriawan menambahkan dirinya selalu memantau dan mendapat update perkembangan timnas Indonesia dari Shin Tae-yong maupun dari Direktur Teknik Indra Sjafri.

    Ia pun juga sering memberikan motivasi kepada pemain melalui video call.

    “Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

    Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Sesudah melawan Kamboja, skuad Garuda akan melawan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember). (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Ratusan Calon Taruna Akpol Gladi Bersih Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI