Detik-detik 4 PNS Korem 172/PWY Tolong Warga Papua Melahirkan di Jalan Raya


    WARTABANJAR.COM, JAYAPURA – Aksi sigap dilakukan oleh empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) dalam menolong seorang ibu yang melahirkan di pinggir jalan, pada Senin (8/11/2021).

    Keempat PNS tersebut yaitu Maria Ruru, Ambar Meilani, Erniawan dan Maryani Lamba.

    Kejadian bermula ketika keempat PNS Korem 172/PWY tersebut, hendak mengikuti Ujian Dinas tingkat 1 PNS AD tahun 2021 di Ajendam XVII/Cenderawasih dengan menggunakan kendaraan roda empat.

    Pada pukul 05.55 WIT saat melewati jalan Skyline Jayapura, seorang pria berusaha menghentikan laju kendaraan untuk meminta pertolongan.

    Pria tersebut meminta bantuan untuk mengevakuasi istrinya yang tergeletak di pinggir jalan dan dalam kondisi telah melahirkan seorang bayi perempuan.

    Kemudian dengan segera keempat personel PNS Korem 172/PWY membawa ibu beserta bayinya kerumah sakit Angkatan Laut di Distrik Hamadi, Kota Jayapura untuk mendapatkan penanganan medis.

    Diketahui, ibu tersebut bernama Linda Wonda, bertempat tinggal di Komplek Perumahan Organda Distrik Abepura, Kota Jayapura.

    Sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih kepada personel yang telah membantunya, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Maria Novi Wira Yakthi seperti nama Korem 172/Praja Wira Yakthi.

    Berkaitan dengan kejadian ini, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan apresiasi kepada keempat Personel PNS Korem 172/PWY tersebut atas kesigapan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

    “Hal ini terasa spesial, sebab terjadi pada saat Korem 172/PWY sedang merayakan Hari ulang tahunnya yang ke-58 tahun,” katanya.

    Baca Juga :   7 Remaja Tewas Mengapung di Kali Bekasi, Polisi Usut Penyebab dan Proses 15 Tersangka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI