Pemprov Kalsel Akan Tambah Bus Rapid Transit Layani Banjarbakula

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Melalui skema buy the service dan kolaborasi dengan Kementerian Perhubungan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selata tengah mengupayakan pengembangan transportasi massal, khususnya untuk kawasan Banjarbakula.

    Saat ini, Pemprov Kalsel memiliki 11 armada Bus Rapid Transit (BRT) sejak pertama kali beroperasi pada tanggal 14 Agustus 2019, yang menghubungkan Banjarmasin-Banjarbaru, dan sebagian untuk tujuan Bandara Syamsudin Noor.

    “Kiranya kita (Pemprov Kalsel dan Kemenhub) dapat saling bertukar pikiran membangun sinergitas kolaborasi demi pembangunan dan kemajuan angkatan massal di kawasan Banjarbakula,” kata Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, saat Webinar Program Pengembangan Angkutan Massal Berbasis Jalan, Banjarbaru, pekan lalu.

    Roy meyakini, perkembangan BRT dan koneksi layanan transportasi massal di Kalsel akan semakin baik dan nyaman kedepannya.

    “Keberadaan angkutan massal di Kalsel khususnya di kawasan Banjarbakula sudah sangat dibutuhkan dan relevan di masa sekarang. Apalagi sebagian besar penduduk Kalimantan Selatan berada di wilayah Banjarbakula,” ucap Roy.

    Roy menilai, antusias masyarakat Kalsel terhadap BRT cukup tinggi. Namun Ia mengakui layanan BRT masih perlu ditingkatkan, terutama dari sisi waktu. Dengan keterbatasan armada, penumpang harus bersabar untuk antre, dengan waktu tunggu bisa mencapai 60 menit.

    “Kondisi seperti ini membuat para pengguna harus rela menunggu lebih lama atau menunggu armada berikutnya sehingga penambahan BRT sangat diperlukan,” kata Roy.

    Baca Juga :   Jambret di Sekumpul Ujung Buat Bayi Meninggal Dunia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI