Banjar Siaga Darurat Karhutla, Anggota EBR Turut Berjaga

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, relawan Emergency Banjar Response (EBR) turut serta piket di Pos Karhutla yang berlokasi di halaman Kantor BPBD Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

    Humas EBR Banjar, Hilmah mengatakan, setiap hari minimal ada satu orang rekanan EBR yang standbye di posko Karhutla halaman Kantor BPBD Kabupaten Banjar.

    “Hal ini sesuai dengan surat permohonan personil  untuk posko Karhutla di Kabupaten Banjar dari Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Bapak Muhammad Irwan Kumar,” kata Hilmah, Selasa (31/8/2021).

    Dia juga mengatakan, Sesuai Surat Pernyataan Bupati Banjar tertanggal 28 Juni 2021 lalu tentang penetapan masa status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan serta krisis air bersih, maka BPBD Kabupaten Banjar mendirikan pos lapangan siaga darurat Karhutla di wilayah yang rawan kebakaran hutan dan lahan.

    Kegiatan penanggulangan Karhutla dilaksanakan selama 35 hari, terhitung sejak 25 Agustus  2021 sampai dengan 28 September 2021 dan menyesuaikan kemampuan anggaran Pemerintah Kabupaten Banjar serta dapat diperpanjang atau diperpendek sesuai keperluan.

    “Menjadi harapan kami tentunya tidak ada karhutla di Kabupaten Banjar, karena pada musim panas tahun ini juga ada disertai hujan,” tambah Hilmah. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI