Penegakan Disiplin PPKM Level 4 di Sungai Loban, Petugas Masih Dapati Warga Tak Taat Prokes

WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Pengetatan mobilitas masyarakat di Tanah Bumbu yang masih menerapkan PPKM level 4, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1022/Tnb melaksanakan penegakan disiplin, Sabtu (21/8/2021) malam.

Penegakan disiplin pada Sabtu malam, Babinsa bersama tim gabungan dari Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Sungai Loban.

Menjadi sasaran adalah lokasi-lokasi yang menjadi tempat kerumunan warga seperti kawasan pertokoan, warung dan angkringan.

Saat di lapangan, petugas masih mendapati warga yang masih beraktifitas diluar ketentuan PPKM level 4 dan berkerumun pada malam hari. Bahkan ada yang tidak memakai masker.

Babinsa Koramil Sungai Loban, Peltu Heru Riswandi mengatakan, Kabupaten Tanah Bumbu saat ini masih PPKM level 4, melalui kegiatan penegakan disiplin ini diharapkan masyarakat bisa bekerjasama dan berpartisipasi dalam memerangi Covid-19.

“Tentunya dengan situasi ini kegiatan masyarakat harus dibatasi lebih daripada biasanya, apalagi tidak ada keperluan mendesak, lebih baik dirumah saja, usahakan jangan berkerumun,” katanya.

Dia menambahkan, kunci utama agar pandemi Covid-19 cepat berakhir adalah kesadaran masyarakat untuk saling mendukung dalam memerangi pandemi ini. Namun pihaknya sangat menyayangkan masih saja ada beberapa warga yang belum sadar akan hal tersebut, tidak taat protokol kesehatan. (kodim1022/Tnb)

Editor : Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini