Airlangga Hartanto Serahkan Sejumlah Bantuan Penanganan Covid-19 di Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Menteri Koodinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan berupa multivitamin sebanyak lima ribu tablet dan obat Covid-19 Favipiravir sebanyak 8.400 tablet dari Kementerian Kesehatan.

    Tidak hanya itu, Airlangga Hartanto juga menyerahkan 20 ton likuid oksigen dari PT Linde Indonesia dan PT Smelting  kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (20/8/2021).

    Penyerahan bantuan dilakukan usai Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Gedung  Idham Chalid, Setdaprov Kalsel, Banjarbaru yang dipimpin Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, dihadiri  Koordinator Tim Pakar sekaligus Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, dan jajaran Forkopimda.

    Airlangga Hartanto mengatakan,  tingkat mobilitas di Kalsel sudah turun, tapi masih relatif lebih tinggi dari rata-rata nasional.

    “Itu yang kami minta tekan kembali, karena penanganan di hulu ini penting,” katanya di hadapan rekan-rekan media.

    Kemudian, terkait testing dan tracing, di Kalsel rata-rata masih di bawah anjuran instruksi Mendagri.

    “Menemukan kasus aktif karena di-testing itu lebih baik daripada tidak di-testing, karena malah bisa menjadi peningkatan kasus yang tidak terlihat. Karena itu, kami meminta peningkatan testing kembali,” paparnya.

    Baca Juga :   Dua Orang Meninggal Dunia Diduga Korban Laka di Tambang Ulang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI