TNI AL Cek Kendaraan dan Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin



    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – TNI Angkatan Laut melaksanakan penegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di area Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

    “Kita melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap setiap kendaraan dan para penumpang yang menggunakan jasa angkutan kapal terkait dokumen bebas COVID-19 dan sertifikat vaksin,” tutur Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M. Tr. Hanla, di Banjarmasin, Jumat.

    Dia menyampaikan penegakan PPKM guna memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pengguna transportasi laut sesuai dengan standar pencegahan COVID-19.

    Salah satunya dengan cara membatasi kapasitas para pengunjung di area pelabuhan dan melaksanakan vaksinasi guna dapat kekebalan imunitas dan terhindar dari serangan COVID-19 yang lebih berat.

    “Saya instruksikan petugas agar menegakkan aturan setegas-tegasnya. Jangan sampai ada yang lolos dari pemeriksaan dan prokes benar-benar dipatuhi secara disiplin,” ucap Danlanal.

    Petugas yang berjaga di area Pelabuhan Trisakti Banjarmasin tergabung dalam Tim Terpadu Posko PPKM yang merupakan personel gabungan dari unsur TNI AL, AD, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pelindo III Banjarmasin dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP).

    Tim bertugas untuk melaksanakan pengamanan, penyekatan, pengawasan dan pengendalian terhadap perjalanan orang dalam negeri maupun luar negeri yang menggunakan sarana transportasi laut.

    Khusus Lanal Banjarmasin mengerahkan sebanyak tujuh prajurit-nya bertugas di terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang dijadwalkan sampai 8 Agustus 2021 sesuai pemberlakuan PPKM level 4. (ant)

    Baca Juga :   Pilbup HSU, Ini Nomor Urut Tiga Paslon yang Bakal Bertarung pada 27 November

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI