DPRD Gunung Mas Kalteng Berguru Ilmu Ini ke Kabupaten Tanahlaut Kalsel


WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, HM Sukamta menyambut kedatangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, di Aula Barakat Lantai II Setda Tala Jalan A Syairani Kota Pelaihari, Rabu (30/6).

Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar sebelum menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke Tanah Laut, terlebih dahulu menyebutkan geografis kabupaten yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 150 ribu jiwa.

Kemudian, sebut dia, pihaknya menyampaikan maksud dan tujuan ke Tanah Laut untuk belajar tentang pemeliharaan sapi dan tanaman jagung.

“Dua hal itu yang kami ingin pelajari dari Tanah Laut,” ucapnya.

Sementara, Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, pihaknya bersyukur atas kedatangan jajaran DPRD Gunung Mas.

“Sangat tepat belajar ke Tanah Laut, karena kami yang terbaik soal peternakan dan tanaman jagung,” ucapnya.

Selanjutnya, Sukamta mengarahkan DPRD Gunung Mas mengunjungi lokasi peternakan di Desa Pulau Sari karena sistem peternakan di desa tersebut tidak membuat para peternak kesulitan mendapatkan pakan.

“Pakan disana melalui pengolahan terlebih dahulu dan dapat bertahan sampai satu tahun,” jelasnya.

Sementara mengenai tanaman jagung, Sukamta juga mengarahkan agar ke pertanian jagung yang tidak jauh dari lokasi peternakan.

Sukamta juga menyampaikan potensi yang miliki Bumi Tuntung Pandang dari sektor perkebunan, pertanian, peternakan dan pertambangan.

Pada sektor perkebunan, jelas dia, terdapat tanaman sawit, jagung dan karet menjadi penopang yang membuat banyak investor besar melakukan investasi di daerah tersebut dengan mendirikan pabrik untuk menyambut hasil panen masyarakat.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini