Danrem Brigjen Firmansyah Turun ke TMMD ke-111 di Riam Pinang Tala, Ditarget Selesai 30 Hari


    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Usai acara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021, jajaran Kodim 1009/Pelaihari kejar target dalam waktu 30 hari pengerjaan gisik dan jalan di Riam Pinang Desa Tanjung, Kecamatan Bajuin rampung.

    Alat berat terus dipacu untuk mengejar target utama pembukaan badan jalan sepanjang 7.200 meter dengan lebar 6 meter, jalan alternatif lingkar utara yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar.

    Selain dibantu alat berat, pembukaan badan jalan melibatkan personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD juga dibantu masyarakat sekitar.

    Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, meninjau pelaksanaan pembangunan rumah warga dalam program TMMD 111 . (Korem 101/Antasari)

    Terlihat personel Satgas bersama warga, membantu mobilitas dan memperlancar material masuk di lokasi pengerasan jalan.

    “Saat ini pelaksanaan pembuatan badan jalan sudah mencapai 30 persen, yaitu kurang lebih sekitar 350 meter pengerasan jalan dari jarak 1.000 meter yang sudah ditentukan”, ucap Serka Supriyanto, anggota Satgas TMMD tergabung dalam tim pengerasan jalan.

    Lebih lanjut Serka Supriyanto mengatakan, kondisi cuaca yang berubah-ubah setiap saat, bahkan terkadang turun hujan di lokasi TMMD.

    “Hujan menjadi salah satu kendala bagi kita, namun akan kami upayakan semaksimal mungkin, agar dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target yang ditentukan”, tandasnya.

    Danrem 101/Antasari yang berkesempatan turun langsung ke lokasi TMMD di Tanahlaut, menyerahkan bantuan sembako kepada warga setempat.

    Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, memberikan tali asih kepada warga dalam program TMMD 111 . (Korem 101/Antasari)

    Menurut Danrem, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda dan Komponen Bangsa lainnya, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun dan merehab sarana dan prasarana wilayah dan fasilitas sosial/umum. (ant/edj)

    Baca Juga :   Kemenag Kalsel: 2.556 Jemaah Haji dan Petugas Haji Debarkasi Banjarmasin Telah Tiba di Banua

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI