Machli Riyadi : Pemerintah Tidak Akan Lepas Tangan Jamin Kesehatan Warganya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memimpin Rapat Koordinasi lintas sektor kegiatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di ruang rapat Berintegrasi di Balaikota Banjarmasin.

    Machli Riyadi mengatakan, pemerintah tidak akan lepas tangan untuk menjamin kesehatan warganya. Dalam Rakor yang digelar beberapa hari lalu itu, Machli menegaskan bahwa Pemerintah kota Banjarmasin akan menjamin kesehatan warga khususnya masyarakat kalangan bawah.

    “Kita pahami bersama-sama bahwa negera menjamin fakir miskin dan anak terlantar dan kesehatan. Merupakan urusan wajibnya pemerintah dan tentu kekurangan dana yang tadi di paparkan yang salah satu menjadi persoalan, nantinya akan kami usulkan dan akan dimuat di dalam perubahan sehingga BPJS kami jamin,” katanya.

    Kembali Machli menegaskan, Pemerintah Kota Banjarmasin akan konsisten untuk menganggarkan jaminan terhadap seluruh orang miskin yang ada di Kota Seribu Sungai ini untuk dibayarkan.

    Dia berharap, keluhan kurangnya fasilitas di rumah sakit milik Pemerintah Kota agar secepatnya ditindaklanjuti demi kenyamanan masyarakat Kota Banjarmasin dalam berobat utamanya agar Anggaran Pemerintah Daerah yang dikeluarkan untuk warga akan kembali masuk ke pendapatan daerah.

    “Harapannya dengan rapat ini, tim TAPD akan menindaklanjuti hasil rapat dengan usulan yang akan kami buat. Dinas Kesehatan akan penambahan biaya kekurangannnya Rp 4,6 Miliar tadi dari kebutuhan anggaran yang sesungguhnya di tahun 2021,” pungkas Machli.

    Baca Juga :   Tim Pemadam Kebakaran Berjibaku Padamkan Api di Alalak Tengah Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI