Kombes Rachmat Hendrawan Sebar Ratusan Personel di 16 Gereja Kota Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 250 personel gabungan melaksanakan pengamanan perayaan Paskah 2021 di 16 gereja yang tersebar di Kota Banjarmasin.

    “Ada 16 gereja yang kami lakukan pengamanan pada Paskah kali ini dan personel gabungan sudah kami tempatkan di masing-masing gereja,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Kamis.

    Dikatakannya, 250 personel gabungan yang diturunkan dalam pengamanan Paskah kali diantaranya Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel, Polisi Militer Angkatan Darat, Kodim 1007/Banjarmasjn, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

    “Kami sudah mendirikan beberapa pos di gereja gereja guna penempatan personel yang melakukan pengemanan,” kata Kombes Rachmat yang pernah menjabat sebagai Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel itu.

    Terus dikatakannya, pengamanan terhadap gereja dibagi dua ada yang melakukan pengamanan terbuka dan ada juga pengamanan tertutup.

    “Yang jelas kami akan semaksimal mungkin memberikan pengamanan saat perayaan Paskah agar para umat kristiani merasa nyaman dalam beribadah,” ujar perwira menengah Polri itu.

    Kapolresta juga mengingatkan, kepada seluruh personel gabungan agar tetap solid dalam melaksanakan tugas di lapangan dan selalu jaga kebersamaan.

    “Dengan kesolidan aparatnya maka tidak akan ada yang berani memecah belah dan juga tidak akan ada yang berani mengganggu situasi Kamtibmas yang kondusif saat ini,” tuturnya. (ant)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   KPU Balangan Atur Batasan dan Sumber Pendanaan di Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI