TMMD Ke 110 di Hulu Sungai Selatan, Buka Akses Jalan Kampung Pariangan Desa Batubini Padang Batung

    Harapan kegiatan TMMD ini nantinya dapat membuka akses jalan, dapat  meningkatkan perekonomian masyarakat kampung Pariangan dari Keterisolasian dan juga memberikan kemudahan anak-anak untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

    Dalam kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tersebut Kabid Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Sselatan, Mohammad Zakir Maulidi menjelaskan, mengenai potensi wisata, dan membuka wawasan warga yang ada dikampung Pariangan.

    “Potensi yang ada dikampung Pariangan ini adalah sungai, diharapkan masyarakat dapat merubah sungai ini menjadi obyek wisata air yang dapat memberikan daya tarik masyarakat luar dengan mempromosikan melalui media sosial maupun media lainnya,” katanya.

    Staf Penrem 101/Antasari, Serka Misgianto mengatakan, potensi yang dimiliki oleh kampung Pariangan ini sangatlah banyak apabila dapat dikembangkan dapat memberikan kesejahteraan dan kemajuan kampung ini.

    “Seperti kita lihat kampung ini terdapat pemandangan alam seperti pegunungan dengan spot keindahan yang alami, adanya aliran sungai yang mempunyai potensi dan daya tarik tersendiri untuk wisata air,” katanya.

    Terdapat juga kebiasaan masyarakat menanam padi gogo di dataran tinggi yang tidak dimiliki oleh masyarakat lain diluar kampung Pariangan, yang pada umumnya masyarakat menanam pada di daerah persawahan, dengan program TMMD ini nantinya masyarakat akan lebih mudah dalam memanen dan mengangkut hasil panen karena jalan akan lebih baik.

    Selain itu dengan aliran sungai yang cukup baik dapat juga dimanfaatkan untuk budidaya ikan keramba disungai ataupun pengembangan budidaya ikan dalam ember. Apabila ini benar-benar dikembangkan maka hal ini dapat meningkatkan perekonomian sekitar bahkan dapat menjadikan pariwisata dan ekonomi kreatif.

    Baca Juga :   Si Jago Merah Ngamuk di Balangan, 12 Bangunan Hangus dan Puluhan Warga Terdampak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI