PT PLN UIW Kalselteng Hari Ini Mulai Lakukan Perbaikan, Listrik Padam di Benua Anyar Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar Sudah Beberapa Hari

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Listrik padam di Desa Benua Anyar Kecamatan Cintapuri Darussalam Kabupaten Banjar sudah beberapa hari terakhir. PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng rencananya akan melakukan perbaikan, Senin (1/2/2021).

    Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng, Suhadi kepada wartabanjar.com mengatakan, saat ini masih ada pelanggan yang satu line padam. Pihaknya akan melaksanakan pemeliharaan peninggian Low Voltage (LW) board karena kondisi beberapa hari ini terdampak banjir dan terendam banjir.

    Pihaknya juga sudah menghubungi sekretaris desa setempat dan rencananya Senin (1/2/2021) akan ke lokasi untuk perbaikan sehingga tidak terendam lagi dan listrik bisa menyala full.

    Istimewa

    “Ada gardu yang masih tidak aman. Tim akan meninggikan gardu tersebut dan segera  bisa kembali normal. Kalau gardu distribusi itu yang ditrafonya untuk menurunkan tegangan menengah ke tegangan rendah, kalau LV board nya,  lemari pembagi tadi,” jelasnya.

    PLN UIW menyampaikan terimakasih atas kesabaran masyarakat dalam menghadapi musibah banjir tersebut yang juga berdampak pada padamnya listrik PLN karena gardu-gardu distribusi terendam.

    “Memang sangat tidak mungkin untuk dinyalakan karena akan membahayakan keselamatan masyarakat dan petugas PLN,” tambah Suhadi. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Dishub Balangan Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI