Pengganti Drakor Start-Up, Episode Perdana Mr. Queen Puncaki Rating Tertinggi Nasional Korea Selatan

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Episode perdana drama korea Mr Queen yang tayang Sabtu (12/12/2020) mencetak rating tertinggi di negaranya. Dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, Mr. Queen memulai dengan awal yang baik.

Mr Queen adalah drama komedi fantasi sejarah ditayangkan di stasiun televisi tvN, tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa koki dari istana presiden, Jang Bong Hwan (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang terperangkap di dalam dirinya, sementara Kim Jung Hyun berperan sebagai suaminya, Raja Cheoljong.

Dilansir dari Soompi, di penayangan episode perdananya drama langsung meraih peringkat rating nomor satu. Menurut Nielsen Korea, episode pertama Mr. Queen mencetak peringkat nasional rata-rata 8,0 persen dan puncaknya mencapai 9,9 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel. Drama ini tampil lebih baik di wilayah metropolitan Seoul, di mana ia berhasil menembus dua digit dan mencapai puncak 11,0 persen untuk malam itu.

Tidak hanya pemutaran perdana Mr. Queen menandai peningkatan penayangan yang drastis dibandingkan dengan pendahulunya, Start-Up (drama yang sebelumnya menempati slot waktunya), tetapi juga meraih peringkat pemirsa tertinggi kedua dari setiap drama akhir pekan dalam sejarah tvN hingga saat ini. Saat ini, Mr. Queen hanya dikalahkan oleh drakor hit pada 2018 lalu, yakni Mr. Sunshine yang ditayangkan perdana dengan rating nasional rata-rata 8,9 persen.

Mr. Queen juga menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran termasuk jaringan penyiaran publik di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan skor rata-rata peringkat nasional 4,0 persen dan puncak 4,9 persen. Sementara itu, drakor The Uncanny Counter dari OCN mengalami sedikit penurunan penayangan untuk episode kelima yang mencetak peringkat nasional rata-rata 6,1 persen. (brs)

Baca Juga :   Israel Hadang Pengiriman 2 Ribu Vaksin Covid ke Gaza dengan Alasan Belum Ada Persetujuan

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI