Kodim 1006 Martapura Kawal Ketat Logistik Pilkada Kabupaten Banjar

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Jelang Pilkada di Kabupaten Banjar, tidak ingin terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan ketertiban masyarakat, Komandan Kodim 1006 Martapura. Letkol Arm Siswo Budiarto melakukan langkah-langkah preventif dengan tetap menegakan protokol kesehatan.

Dandim menyampaikan kepada unsur pejabat Komandan satuan Danramil bahwa perlengkapan sudah siap dan tinggal masuk ke wilayah masing-masing. Babinsa bekoordinasi dengan KPU dan juga kepolisian, Satpol PP terkait pelaksanaan pengawalan logistik pemilu termasuk alat pelindung diri (APD).

“Kodim 1006/Martapura sudah menyiapkan ratusan prajurit Babinsa untuk mengawal pengamanan  dan logistik Pilkada,” kata Siswo melalui rilis yang diterima Wartabanjar.com, Sabtu (5/12/2020).

Menurutnya, menjelang pemungutan suara pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, kerawanan akan sangat bisa terjadi. Oleh sebab itulah dirinya melakukan langkah-langkah preventiv tersebut.

Dirinya memerintah langsung agar semua tepat sasaran, serta anggota mengantisipasi jika cuaca tidak mendukung karena musim hujan terutama rute perjalanan yang jauh masuk ke pelosok, dikhawatirkan hujan dan basah, ditambah jalan berlumpur.

Istimewa : Jajaran Kodim 1006/ Martapura saat gelar pasukan pengamanan Pilkada Kabupaten Banjar.

Sementara itu Pasi Ops, Kapten Inf Mujiono mengatakan, semua personil yang terlibat Pam Pilkada sudah masuk kedudukan kewilayah Koramil masing-masing. Mereka bermalam selama pelaksanaan dan sesudah pemungutan suara.

Pengawalan untuk memastikan dan menjamin keamanan logistik sehingga sampai pada tempat yang dituju dan tepat waktunya. Agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Wali Kota Banjarmasin Apresiasi Satgas Kebersihan Kelurahan dan Kecamatan

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI