149 Pilkades Serentak di HST Berjalan Lancar, Satu Terpaksa Ditunda


WARTABANJAR.COM, BARABAI – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa/Pembakal serentak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Selasa (23/11/2021) berjalan lancar dan tertib.

Sebanyak 149 desa menggelar pilkades tersebut, dari 150 yang semestinya melaksanakan.

Satu desa terpaksa ditunda pelaksanaannya karena ada salah satu calonnya yang meninggal dan hanya ada calon tunggal maka Desa Taal di Kecamatan Labuan Amas Selatan.

Bupati HST, Aulia Oktafiandi, bersama Forkopimda memantau langsung pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu dan mengatakan bahwa Pilbakal serentak merupakan bagian demokrasi karena itu harus bisa terlaksana secara transparan, adil dan jujur.

“Masyarakat desa bisa memilih figur pemimpin di desanya secara langsung. Karena itu kami berharap agar semua tahapan Pilbakal serentak di HST dapat berjalan dengan kondusif,” kata Bupati.

Menurutnya, pelaksanaan juga senantiasa dipantau oleh pihak pemerintahan Kecamatan dan akan dilaporkan hasilnya ke Kabupaten.

“Patuhi protokol kesehatan dengan baik agar terhindar dari COVID-19 serta menghasilkan Pembakal yang berintegritas untuk menjadikan desa lebih maju ke depannya,” katanya.

Ia juga berpesan untuk petugas Kecamatan agar jangan pulang sebelum penghitungan suara selesai, usahakan jangan sampai ada pemilihan ulang,” imbaunya.

Bupati menyampaikan, siapapun yang terpilih nanti berarti mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat dan yang tidak terpilih agar tidak berkecil hati. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Istri Bupati HST Tercatat Ketua PKK Termuda Se-Kalsel, Ternyata Miliki Prestasi Mentereng

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI