1.500 Santri Al Falah Putera Banjarbaru Dapatkan Vaksin dari Ditreskrimsus Polda Kalsel

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalimantan Selatan melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap 1.500 santri Pondok Pesantren Al Falah Putera Banjarbaru.

“Alhamdulilah serbuan gerai vaksin presisi hari ini kita menyambangi Ponpes Al Falah Putera dengan capaian lebih dari 1.000 santri divaksin termasuk para staf pengajar dan pengasuh,” terang Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Kombes Pol Masrur, SH., SIK., Rabu.

Diharapkan dengan terciptanya kekebalan komunitas di kalangan santri melalui program vaksinasi maka mendukung aktivitas pembelajaran tatap muka di lingkungan pondok pesantren.

Pada kesempatan tersebut, Ditreskrimsus Polda Kalsel juga memberikan bantuan Alqur’án dan perlengkapan shalat, sembako serta perlengkapan penunjang kegiatan lainnya yang ponpes terbesar di Kota Banjarbaru itu.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Falah KH Nursyahid Ramli mengucapakan terima kasih dengan vaksinasi serbuan yang diinisiasi Ditreskrimsus Polda Kalsel atas perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.

“Apalagi kami juga dibantu untuk mendukung operasional pembelajaran. Alhamdulillah para santri juga antusias ingin divaksin semua,” tutur Ketua MUI Kota Banjarbaru.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Polda Kalsel, tim vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan serta Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

Sebelumnya Ditreskrimsus Polda Kalsel juga bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) gabungan beberapa perguruan tinggi menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran 3.000 warga Banjarmasin. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   PMI Kota Banjarmasin Menerima Rapid Test dan Swab Antigen, YLK Kalsel Minta Agar Kantongi Izinnya Lebih Dulu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI